Alasan Wajib Nonton Drama Korea ‘Live Your Own Life’, Cocok Untuk Kamu yang Butuh Motivasi Hidup

Nonton drakor bisa memberikan banyak pesan moral dan motivasi kepada penonton. Banyak drama Korea menyoroti nilai-nilai moral seperti persahabatan, kejujuran, kesetiaan, pengorbanan, dan kebaikan hati. Kisah-kisah yang menampilkan karakter-karakter yang menghadapi konflik dan tantangan sering kali memberikan pesan moral yang kuat kepada penonton tentang pentingnya menjalani hidup dengan integritas dan bertanggung jawab.

 

Drama Korea sering menggambarkan perjalanan karakter yang kompleks, di mana mereka mengalami pertumbuhan, perubahan, dan pembelajaran. Penonton dapat mengamati bagaimana karakter-karakter ini mengatasi rintangan dan mengatasi kelemahan mereka, yang dapat memberikan inspirasi bagi mereka untuk melakukan hal yang sama dalam kehidupan nyata. Banyak drama Korea juga menghadirkan pesan motivasi yang mendorong penonton untuk mengambil risiko, mengejar impian mereka, dan tidak pernah menyerah meskipun menghadapi rintangan. Kisah-kisah yang menampilkan karakter yang gigih dan tekun sering kali memberikan dorongan moral bagi penonton untuk mengejar tujuan mereka sendiri.

 

Salah satu drama yang sarat motivasi hidup adalah kisah Hyo Shim dalam drama Live Young Own Life. Hyo Shim merupakan seorang trainer gym yang sukses dalam karir dan sangat kompeten di TS Fitnes. Namun, dibalik itu semua ia tidak benar-benar dapat menikmati kehidupan yang ia inginkan. Kehidupan ia berputar hanya pada keluarganya saja. Ia harus membantu ibunya yang merupakan orang tua tunggal dan juga membiayayai adik-adiknya. Hal itu membuat ia mengesampingkan kepetingannya. Hingga suatu saat ia berhenti terus memikirkan keluarganya, dan memutuskan untuk hidup sesuai dengan yang ia inginkan.

 

Dari sinopsisnya saja sudah terbaya seperti apa perjuangan Hyo Shim untuk mencapai keinginannya tersebut, meski semua tidak mudah. Kamu juga perlu tahu beberapa alasan, kenapa drama ini wajib ditonton:

 

 

1. Drama dengan jumlah episode yang banyak

 

Drama Korea umumnya memiliki 16-20 episode, ada juga beberapa drama lebih pendek dari jumlah biasanya. Namun drama ini memiliki jumlah episode yang banyak, yaitu mencapai lima puluh episode. Meskipun terasa cukup banyak, kamu tidak akan merasa bosan karena drama ini memiliki cerita yang menarik.

 

2. Kisah musuh jadi cinta

 

Kisah cinta adalah salah satu tema yang paling umum dan menarik dalam drama Korea. Setiap drakor memiliki kisah cintanya tersendiri, ada cinta pada pandangan pertama, cinta segitiga, cintang antar kelas sosial, cinta terhalang, hingga musuh jadi cinta. Pada drama ini, pada kemunculan awal antara dua karakter utama ini memberikan kesan yang buruk satu sama lain. Sehingga hubungan diantara mereka berdua pun menjadi tidak baik. Hingga muncul percikan asmara seiring berjalannya waktu.

 

3. Motivasi untuk lebih rajin berolahraga

 

Sesuai dengan latar belakang dari kisah drama ini, maka banyak adegan yang diambil di tempat gym. Dari beberapa adegan seperti melihat Kang Tae Ho berangkat gym di pagi buta, akan menimbulkan motivasi untuk penonton bisa memulai olahraga dari pagi hari.

 

Drama ini sarat akan motivasi hidup, seperti kesuksesan yang telah diraih Hyo Shim ternyata bukan miliknya, ia harus bekerja keras demi keluarganya. Sehingga ia tersadar bahwa dirinya juga berharga dan berhak untuk bahagia serta menikmati hasil kerja kerasnya. Bagi kamu yang sedang merasa menjalani kehidupan yang cukup sulit, mungkin kamu bisa menyaksikan drama ini di Viu agar lebih relate dengan keadaanmu saat ini. Sehingga tidak merasa sendirian dalam menjalaninya. Semangat!

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *