Mau Belanja Mobil Baru 2022? Sudah Amankah Keuangan Anda?

Mobil baru 2022 sejak di awal tahun sudah banyak diluncurkan di pasaran. Membeli mobil baru bisa mahal, apalagi jika Anda memiliki keuangan terbatas namun ingin mobil dengan spesifikasi terbaik? Tentu saja hal itu akan sulit.

Jika Anda membeli kendaraan baru, pastikan untuk kelola anggaran dengan tepat dan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan hanya berdasarkan pada keinginan. Lalu apa saja yang perlu dilakukan ketika ingin membeli mobil baru di tahun 2022 ini?

Tips Aman Belanja Mobil Baru 2022

Mobil baru hadir dengan garansi pabrik yang tidak bisa Anda temukan pada mobil bekas. Garansi dapat mencakup berbagai kesalahan mesin dan internal kendaraan yang tidak disebabkan oleh keausan, sehingga itulah yang membuat orang tenang saat membeli mobil baru. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan ketika ingin belanja mobil baru :

1. Bandingkan Pasar dan Negosiasikan

Meskipun Anda mungkin lebih familiar dengan ide mengunjungi dealer lokal untuk membeli mobil, sekarang sangat mudah untuk membeli mobil baru secara online.

Cobalah untuk tidak membeli mobil baru dari dealer pada kunjungan pertama Anda. Ambil beberapa model untuk test drive, kumpulkan informasi lebih lanjut, lalu pergi. Bahkan jika Anda merasa telah mengambil keputusan saat berada di sana, tunggu sampai Anda tiba di rumah sebelum melakukan keputusan terakhir.

Maka inilah saatnya untuk mendapatkan penawaran dari berbagai dealer. Ini akan memberi Anda keunggulan dalam negosiasi harga, dan jika dealer tahu mereka diadu satu sama lain, akan mudah untuk mendapatkan penawaran terbaik. Melakukan hal ini dapat menghemat banyak uang.  Meskipun  hanya beberapa ratus ribu, Anda tetap melakukan penghematan.

2. Beli Mobil Online

Anda dapat membandingkan harga dari dealer di seluruh negeri tanpa harus menawar secara langsung atau melalui telepon, karena platform beli mobil bisa melakukannya untuk Anda. Ya, Anda yang malas untuk pergi ke dealer satu-satu, gunakan aplikasi atau platform beli mobil.

Dengan aplikasi, Anda bisa mempersempit pencarian menjadi dua atau tiga model. Cari platform mobil dan  lakukan negosiasi untuk mendapatkan harga yang lebih baik. Jika Anda telah melakukan riset secara menyeluruh, Anda bahkan mungkin tahu persis merek dan model yang Anda inginkan, pastikan jika Anda tetap tenang dan bijaksana selama melakukan negosiasi.

 

 

3. Lakukan Test Drive

Penting untuk Anda test drive menyeluruh sebelum membelinya dan memeriksa apakah Anda nyaman mengendarainya. Membeli mobil baru secara online bukan berarti Anda tidak bisa membawa mobil untuk test drive. Kunjungi dealer dengan model pilihan Anda dalam stok dan mintalah untuk melakukan test drive sebelum membuat keputusan akhir.

Saat Anda berada di jalan, Anda harus cek beberapa hal seperti

  • Uji mobil di jalan yang berbeda termasuk jalur lalu lintas ganda dan jalur pedesaan
  • Periksa mobil berakselerasi dengan lancar dan rem secara efektif
  • Cobalah bermanuver di dalam mobil mundur, parkir, dll untuk memeriksa pandangan dari semua sudut
  • Uji gadget dan fitur mobil, seperti radio dan Bluetooth

4. Dapatkan Penawaran Asuransi untuk Mobil Secara Online

Pastikan untuk mengatur asuransi mobil sebelum Anda menjadi pemilik mobil. Biaya asuransi akhir Anda akan tergantung pada kombinasi faktor, termasuk:

  • Berapa umur Anda
  • Dimana Anda tinggal
  • Seberapa sering Anda akan menggunakan mobil?

Dalam hal asuransi, mobil dikelompokkan dari satu hingga 50, dengan 50 yang paling mahal. Mobil termurah untuk diasuransikan seringkali bernomor terendah, dan ini biasanya model yang relatif murah dengan mesin kecil dan suku cadang murah.

Sudah tahu ya apa saja yang perlu diperhatikan ketika hendak beli mobil baru 2022? Malas untuk beli mobil langsung ke dealer? Unduh SEVA saja! Aplikasi satu ini menyediakan fitur Instant Approval yang memudahkan Anda sesuaikan harga mobil dengan anggaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.