Perbedaan Primer Foundation Dan Concealer

Ada banyak hal yang harus dipelajari tentang kosmetik sebagai pemula, dan Anda ingin mengetahui segalanya secepat mungkin. Namun, memulai dengan dasar-dasar kosmetik adalah peluang terbesar Anda.

Mulailah dengan alas bedak dan lanjutkan ke berbagai produk, teknik kosmetik, gaya, dan banyak lagi. Primer, concealer, dan alas bedak adalah komponen penting dari setiap tampilan riasan. Mereka adalah hal paling keren yang pernah terjadi pada wanita sejak penemuan riasan.

1.     Primer vs Concealer

Perbedaan primer foundation dan concealer adalah bahwa primer A mempersiapkan kulit untuk aplikasi kosmetik. Primer meningkatkan kepatuhan riasan dengan menciptakan tekstur yang halus, dan dituangkan pada awalnya, diikuti oleh sesuatu seperti aplikasi alas bedak.

Concealer, di sisi lain, harus dilakukan terakhir untuk melengkapi tampilan. Hampir semua dari tiga alat kecantikan telah ditutupi dengan concealer.

Apa itu Primer?

Primer adalah Dreamweaver dari industri kosmetik. Mereka dipakai di bawah eyeliner, alas bedak, pelembab berwarna, dan maskara untuk menawarkan efek menenangkan yang meningkatkan kepadatan alas bedak dan memungkinkannya bertahan lebih dalam sambil juga mengatasi masalah seperti kulit berminyak atau pecah-pecah.

Primer berbasis silikon, misalnya, dapat merusak kulit Anda karena bahan kimia abrasif. Untuk menjamin Anda menerapkan hal terbaik pada kulit Anda, pilih lebih banyak primer organik yang memiliki zat yang Anda kenal.

Perbedaan Utama Antara Primer dan Concealer

  1. Krim, emulsi, dan granular adalah berbagai jenis primer. Di sisi lain, sekarang ada cairan, gloss, salep, dan tongkat di concealer.
  2. Primer menahan minyak dan kilau sekaligus meningkatkan keandalan riasan Anda. Di sisi lain, lingkaran hitam, pori-pori besar, penuaan dini, dan kelainan bentuk semuanya diatasi dengan concealer.
  3. Primer adalah fase pertama dalam makeup foundation. di sisi lain, concealer adalah langkah ketiga karena foundation terjadi setelah primer kemudian concealer.
  4. Primer memiliki beragam foundation yang menjaga kelembapan kulit dengan berfungsi sebagai kunci kelembapan. Concealer, di sisi lain, memiliki berbagai pelembab yang digunakan untuk menyamarkan bintik-bintik penuaan.
  5. Di Primer, dengan menambahkan tingkat ekstra ke pipi Anda dan barang-barang lainnya, alasnya memungkinkan produk kecantikan lainnya berjalan mulus. Sedangkan concealer adalah jenis image rectifier yang berfungsi membantu menyegarkan kulit sekaligus menutupi kekurangan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.